Selasa, 29 Maret 2016

TUKANG TAMAN| PONDOK INDAH|CINERE LIMO

TUKANG TAMAN PONDOK INDAH|CINERE LIMO
TELP : 0857 7949 7279


RIMBUN CEMARA TUKANG TAMAN PONDOK INDAH-CINERE LIMO adalah Mitra anda dalam menciptakan sebuah nuansa alam dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja anda baik dalam skala kecil, menengah dan besar.
Kami bergerak di bidang landscaping, dan telah banyak melayani customer yang berlokasi di cibubur, Jakarta, bogor, Kompleks Perumahan, dan masih banyak lagi.
Layanan utama kami meliputi desain landscape taman, pembuatan taman, kolam, air mancur, tebing relief, saung/gazebo, pemasangan batu.




RIMBUN CEMARA;
TUKANG TAMAN PONDOK INDAH-CINERE LIMO MEPUYAI MACAM-MACAM TAMAN;

Taman lebih spesifik karena menyangkut aspek estetika atau keindahan dan penataan ruang sehingga memiliki fungsi dalam keberadaannya. Dalam membuat taman ada dua elemen yang dikerjakan, yaitu bidang lunak (softscape) dan bidang bidang keras (hardscape).
  • Bidang lunak meliputi penanaman segala jenis pohon, semak dan rumput.
  • Bidang keras meliputi pembuatan jalan setapak, kolam, sungai buatan, air mancur, pembuatan tebing, peletakan batu alam, gazebo, alat bermain anak-anak, Ayunan, lampu taman, drainase dan sistem penyiraman.
Penataan taman menyangkut penyesuaian dengan ruang di sekitarnya, seperti:
  • Taman rumah tinggal
  • Taman perkantoran
  • Taman lingkungan pemukiman
  • Taman kota
  • Taman sekolah
  • Taman kawasan industri
  • Taman Wisata
Saat ini hampir di setiap kota di seluruh dunia memiliki dinas pertamanan yang tugasnya mengurusi perencanaan, pembuatan dan perawatan taman di sebuah kota. Semua kota gencar menata pertamanannya untuk mengimbangi polusi kendaraan bermotor. Kota besar idealnya memiliki ruang sebesar 30 persen dari luas kotanya untuk pertamanan.


1. Pengertian Taman

Pengertian taman yang dikutip dari wikipedia adalah sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. Taman dapat dibagi dalam taman alami dan taman buatan. Taman yang sering dijumpai adalah taman rumah tinggal, taman lingkungan, taman bermain, taman rekreasi, taman botani.
  RIMBUN CEMARA TUKANG TAMAN PONDOK INDAH CINERE LIMO adalah sebuah areal/tempat menyusun, menata berbagai macam tanaman dengan menggunakan berbagai macam media serta elemen-elemen tambahan dan juga wadah yang digunakan agar terlihat keindahannya, kenyamanannya dan kesejukannya di dalam dan di luar ruangan. Taman dijumpai sebagai Taman rumah tinggal, Taman lingkungan, Taman bermain, Taman perkantoran, Taman kota, Taman sekolah, Taman wisata dll.

2. Pembagian Taman

Taman dibagi atas Taman alami dan Taman buatan manusia.
Dalam membuat Taman ada dua elemen yang dikerjakan, yaitu :- Bidang Lunak ( SoftMaterial ), meliputi penanaman Tanaman dan Rumput.- Bidang Keras ( HardMaterial ), meliputi pembuatan :
Stepping Stone Kolam Ikan
Gazebo Lampu Taman Batu-batuan, Patung Drainase
Bangku Taman, dll

3. Fungsi Taman

Fungsi Hidroorologi dan Ekologi
Fungsi Kesehatan
Tempat berolah raga dan nilai – nilai edukatif
Fungsi Estetika/Keindahan
Fungsi Rekreasi

4. Jenis/Gaya Taman


  • Taman Jepang

Sesuai dengan namanya, taman jepang merupakan jenis taman yang diadaptasi dari Negeri Matahari Terbit. Taman jenis ini tentu saja memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen khas jepang seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Taman Jepang sangat sesuai untuk rumah minimalis dengan catatan penggunaan ornamen-ornamen yang tidak terlalu kental.
 


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar